Jalan-Jalan di Alam Bawah Sadar

 

Jalan-jalan di alam bawah sadar


            Pernahkah engkau bermimpi di dalam tidur?, tentu sepertinya setiap insan pernah mendapatkan bunga tidurnya masing-masing, entah indah ataupun buruk dia hadir untuk menemanimu di dalam tidurmu. Akhir-akhir minggu ini aku mendapatkan mimpi yang dominan buruk dan juga ada yang indah walaupun sedikit, entah aku yang lupa membaca doa sebelum tidur atau memang syaitan yang sedang mengganggu tidurku, menjadikan tidurku tidak nyenyak lagi, pernahkah sobat mengalami hal itu juga? Pernah ku rasa, tentunya ketika bangun tidur lantas seperti orang yang kebingungan dan juga bersyukur, seketika berkata “hmmhh, Alhamdulillah cuman mimpi” kata-kata ini seolah menjadi kata pembuka setelah membacakan doa tidur.

            Mimpi yang dirasakan pun sangat nyata, bahkan kemarin aku sempat merasa seperti duniaku yang lain lengkap dengan ilustrasi dan urutan kejadian yang sangat konkrit, seperti bertualang di dunia lain, layaknya ilusi yang memperlihatkan kehidupan kita. Sontak terkadang aku pun juga kebingungan, dan di dalam mimpi tidak menutup kemungkinan juga berkata “Ini mimpi yah? Kok hidupku jadi seperti ini? Tersadarkan di dunia mimpi bahwa aku telah berada di alam lain.

            Setiap kali aku terbangun, adzan shubuh selalu tengah berkumandang,  atau deru teman yang membangunkan untuk tahajjud, mungkin ini yang menjadikan alasan kenapa aku bermimpi buruk, entahlah, tapi setelah pulang dari masjid terkadang aku mencari tafsir mimpi yang aku alami di internet, banyak pendapat yang aku temukan, berita baik dan tak lupa pula berita buruk dari mimpi itu sering aku baca, akan tetapi aku masih percaya akan kuasa Allah, bahwa pasti ada pesan yang ingin disampaikan lewat itu, dan ternyata benar setelahnya ada pesan dan terkadang ada kaitannya dengan mimpi aku tersebut.

            Pesanku untukmu, berdoalah sebelum tidur, karena mimpi yang buruk itu sangat mengganggu dan tentunya setiap insan di dunia ini pasti menginginkan mimpi yang indah bukan? Semoga engkau selalu mendapakannya didalam tidurmu.

 

Indralaya, 24 Februari 2021

-Yogi Novario Nandes-

Komentar

  1. Shalat witir sebelum tidur boleh juga tuh, biar dapat keutamaan shalat malam sekaligus wudhu sebelum tidur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju.. ketika aku bberapa kali nginep bareng ijud. Selalu nih shalat witir dulu sebelum tidur

      Hapus
  2. Behh, dahulu kala.. Saya juga pernah.. Bahkan, berasa seperti aktor laga "sherlock holmes" asikk sih.. Tpi katanya gak baik buat kesehattan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeh iya juga ya kak bener banget itu wkwk kayak berjalan-jalan gitu wkwk

      Hapus
  3. apakah ini pertanda kamu memiliki kemampuan Lucid Dreams?

    BalasHapus
  4. Bner bgt, aku juga sering mimpi aneh2. Mungkin ya karna lupabaca doa, atau tidur lg stlah subuh hehe

    BalasHapus
  5. Kalau mimpi buruknya masih berlanjut baiknya dikonsultasikan aja dek sama Ustadz dan/atau psikolog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer